-->

Raih 6 Manfaat Efektif Minum Rebusan Daun Salam Untuk Kesehatan


AntariMedia.com - Selain sebagai bumbu dapur, daun salam punya khasiat sebagai obat. Berbagai manfaatnya bisa diraih dengan cara mengonsumsinya secara rutin.

Berbagai cara bisa dilakukan dari mulai menambahkan daun salam pada masakan atau merebus dan minum airnya. Dilansir dari Times Of India, Minggu (29/12), ada beberapa manfaat yang bisa diraih dari daun salam untuk mengatasi berbagai masalah kesehatan.

1. Meningkatkan Kesehatan Pencernaan
Sejumlah penelitian membuktikan daun salam memiliki efek yang kuat pada sistem pencernaan, karena bisa menghilangkan bahan beracun melalui buang air kecil dan muntah, ketika sesuatu yang beracun telah dikonsumsi.

2. Kontrol Diabetes
Telah dibuktikan melalui penelitian bahwa daun salam dapat membantu mengendalikan diabetes tipe 2. Juga, daun ajaib ini bisa mengendalikan metabolisme glukosa, sehingga aman bagi penderita diabetes. Meski begitu, konsultasi dulu dengan dokter Anda.

3. Mengontrol Infeksi Jamur
Menurut para peneliti, daun salam memiliki sifat antijamur yang membantu melindungi kulit dari bahan asing apa pun yang menyebabkan infeksi atau iritasi. Konsumsi teratur daun salam menciptakan lapisan pelindung dari bakteri.

4. Mengurangi Stres
Daun salam kaya akan senyawa yang disebut ‘Linalool’ yang membantu menurunkan tingkat hormon stres dalam tubuh dan sebagai hasilnya mengurangi kecemasan dan depresi.

5. Anti-kanker
Menurut jurnal Nutrition Research, daun salam kaya akan antioksidan dan senyawa organik yang membantu melindungi tubuh dari efek buruk radikal bebas penyebab kanker.

6. Lindungi Kesehatan Jantung
Senyawa rutin hadir dalam daun salam memperkuat dinding kapiler jantung. Dsam caffeic yang ditemukan dalam daun baik untuk menghilangkan LDL atau kolesterol jahat dari sistem.

Peringatan
Manfaat daun salam ini bersifat generik dan disarankan bahwa seseorang harus berkonsultasi ke praktisi medis sebelum mengonsumsinya. Termasuk dosis atau takarannya. (jps

Posting Komentar