Daftar LTMPT Besok Terakhir, Begini Cara Mudah Mendaftar
Daftar LTMPT Besok Terakhir, Begini Cara Mudah Mendaftar

Daftar LTMPT Besok Terakhir, Begini Cara Mudah Mendaftar

AntariMedia.com - Batas waktu pendaftaran LTMPT berakhir besok, Selasa (7/1/2020). Mumpung masih ada waktu, perhatikan betul cara mendaftar LTMPT. Nah, apa sih LTMPT dan bagaimana cara mendaftarnya? LTMPT merupakan singkatan dari Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi. Ini adalah lembaga yang berwenang untuk menyelenggarakan tes masuk perguruan tinggi negeri atau PTN. Untuk pendaftarannya, semua dilakukan melalui satu pintu, yakni portal LTMPT.


AntariMedia.com - Batas waktu pendaftaran LTMPT berakhir besok, Selasa (7/1/2020). Mumpung masih ada waktu, perhatikan betul cara mendaftar LTMPT. Nah, apa sih LTMPT dan bagaimana cara mendaftarnya?

LTMPT merupakan singkatan dari Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi. Ini adalah lembaga yang berwenang untuk menyelenggarakan tes masuk perguruan tinggi negeri atau PTN. Untuk pendaftarannya, semua dilakukan melalui satu pintu, yakni portal LTMPT.

Berikut cara daftar LTMPT yang dirangkum detikcom:

Calon peserta pertama-tama harus daftar akun terlebih dahulu di alamat https://portal.ltmpt.ac.id/reg. Pilih akun 'siswa', klik daftar dan isi semua data yang dibutuhkan, seperti NISN, NPSN, dan tanggal lahir.

Kemudian, ikuti petunjuk yang tertulis hingga calon peserta dapat login dengan data yang telah diisi. Registrasi akun LTMPT ini hanya sampai 7 Januari besok.

Setelah selesai mengisi data, pihak sekolah diminta untuk login dan mengisi PDSS berupa nilai raport. Pihak sekolah juga diminta untuk melakukan pemeringkatan siswa di sekolahnya.

Kesempatan daftar LTMPT ini berlangsung hingga 6 Februari 2020. Setelah berhasil, para calon peserta bisa menggunakan akun untuk keperluan SNMPTN, UTBK, hingga SBMPTN.

Sementara itu, tanggal pendaftaran SNMPTN dilakukan 11-25 Februari 2020. Untuk UTBK 30 Maret-11 April 2020 dan SBMPTN pada 02-13 Juni 2020.

Nah, jangan lupa ya buruan daftar LTMPT sebelum berakhir besok!. (detik)

Advertisement

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.