-->

Ria Irawan Meninggal, Ini Jejak Perjuangannya Melawan Kanker Sebelum Mengembuskan Nafas Terakhir


AntariMedia.com - Aktris Ria Irawan meninggal dunia. Istri Mayky Wongkar ini mengembuskan nafas terakhirnya Senin (6/1/2020) subuh i RS Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta Pusat.

Sebelum meninggal Ria Irawan sudah cukup lama berjuang melawan penyakit kanker, sejak divonis sejak 2014 silam.

Ria Irawan juga aktif memberikan semangat kepada para pejuang kanker dan selalu memberikan update terkini tentang perjuangannya menaklukan kanker di instagram pribadinya.

Aktris 50 tahun ini dideteksi mengalami kanker pada tahun 2014 silam usai Ria Irawan melakukan operasi penebalan rahim.

Saat itu Ria Irawan langsung divonis terdapat kanker endometrium stadium 3 atau kanker yang menyerang bagian rahim.

Dengan menjalankan terapi sinar radiasi dan kemoterapi selama satu setengah tahun, Ria Irawan sempat dinyatakan bersih dari kanker.

Kemudian selang sekitar satu tahun setelah dinyatakan bersih dari sel kanker, dokter kembali menemukan adanya sel kanker endometrium di bagian diafragma Ria Irawan. Ria Irawan pun kembali menjalankan treatment penyembuhan kemoterapi.

Kemudian sejak akhir 2019 lalu tepatnya pada bulan November Ria Irawan semakin intens menjalankan pengobatan kanker karena sel kanker tersebut menyebar ke bagian kepala dan paru-paru Ria Irawan.

Sel kanker di bagian kepala tersebut menekan syaraf otak yang sat ini menyebabkan Ria kesulitan berbicara dan kehilangan keseimbangan.

Mayky Wongkar, suami dari ria irawan sempat menjelaskan istrinya harus menjalankan sepuluh kali radiasi untuk mengecilkan tumor di bagian kepala agar tidak menekan urat syaraf di bagian kepala.

Setelah itu baru Ria menjalani kemo lanjutan untuk penyebaran di bagian tubuh lainnya.

“Setelah nanti akan melalukan sinar di bagian kepala selama sepuluh kali akan dilakukan palliative kemo untuk bagian tubuh seperti paru dansebagainya lah,” kata Mayky pada 13 September 2019 lalu di RSCM. (tribunnews)

Posting Komentar