-->
loading...

Spesifikasi Realme 5i, HP Harga Rp1 Jutaan dengan Quad-Camera


AntariMedia.com - Realme tidak pernah kehilangan pesonanya ketika merilis HP baru. Dianggap sebagai pesaing terdekat Xiaomi, Realme terus menciptakan HP kelas atas dengan harga menengah ke bawah.

Salah satu HP terbaik yang turut serta membawa identitas itu adalah Realme 5i, yang selain mengusung konfigurasi quad-camera, juga dibanderol di harga yang murah di kisaran Rp1 jutaan. Untuk informasi lebih lengkapnya, langsung saja simak ulasan mengenai spesifikasi dari Realme 5i di bawah ini.

1. Konfigurasi quad-camera yang ciamik

Terlepas dari fakta bahwa harganya sangat terjangkau, Realme 5i tetap mengadopsi konfigurasi quad-camera yang umumnya digunakan di HP mid-range hingga flagship. Dengan susunan vertikal sama seperti Realme 5, Realme 5i dilengkapi dengan empat kamera belakang yang masing-masing adalah kamera utama 12MP, ultrawide 8MP, depth 2MP dan macro 2MP. Di bagian depan, Realme 5i mempercayakan kamera selfie beresolusi 8MP, yang dibekali dengan fitur HDR, panorama dan perekaman video 1080p di 30 fps.

2. Spesifikasi kelas mid-range

Beralih ke spesifikasi, Realme 5i menawarkan ‘jeroan’ kelas mid-range lewat Snapdragon 665 yang dipadukan dengan RAM 3/4GB, penyimpanan internal 32/64GB (yang bisa diekspansi dengan kartu microSD hingga 256GB) dan baterai ‘monster’ berkapasitas 5,000mAh dengan dukungan VOOC Flash Charge 4.0 10W.

Untuk memangkas harga, Realme 5i mengorbankan resolusi layar 6,52 inci-nya menjadi HD+ saja. Meskipun begitu, berkat panel IPS, kualitas layar yang dimiliki tidaklah mengecewakan. Plus, layar dari Realme 5i juga telah memiliki perlindungan dengan lapisan Gorilla Glass 3+.

3. Harga yang sangat ramah dompet

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, Realme 5i dibanderol di harga yang super terjangkau di kisaran Rp1 jutaan. Lebih tepatnya, Realme 5i dijual di harga Rp1,9 juta untuk model 3/32GB dan Rp2,3 juta untuk model 4/64GB.

Realme 5i sendiri tersedia dalam dua varian warna yaitu Blue dan Green, dan hanya memiliki body dengan finishing gradien, alih-alih diamond atau berlian seperti Realme 5 dan Realme 5S. Realme 5i juga akan berjalan di Android 9 Pie dengan kustomisasi ColorOS 6.1 dan hampir bisa dipastikan akan mendapatkan pembaruan ke Android 10.

Demikian tadi ulasan mengenai spesifikasi dari Realme 5i, yang mengusung konfigurasi quad-camera dan harga Rp1 jutaan. Rencananya, Realme 5i akan resmi meluncur di Indonesia pada 15 Januari mendatang. Tertarik? (idntimes)

Posting Komentar

close
.....Klik 2x (Close).....
loading...