-->
loading...

Kivlan Zen Dilarikan ke RSPAD, Doa Sehat Selalu Mengalir Deras

AntariMedia.com - Mantan Kepala Staf Kostrad, Mayjen (Purn) Kivlan Zen dikabarkan dilarikan ke Instalasi Gawat Darurat Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (IGD RSPAD) Gatot Subroto. Rencananya, Kivlan akan menjalani sidang lanjutan dengan agenda putusan sela di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.

Pengacara Kivlan, Tonin Tachta mengaku mendapatkan informasi dari pihak keluarga. Menurut dia, informasi dari keluarga sejak malam tadi tidak boleh beraktivitas.

"Tadi malam paru-parunya sama asmanya dan cek darah. Tadi malam dia gak boleh aktivitas. Makanya bisa ganggu batuk dan asmanya. Tadi malam panas badannya," kata Tonin seperti dilansir VIVAnews, Rabu 19 Februari 2020.

Rencananya, kata dia, Kivlan akan menjalani sidang atas perkara kepemilikan senjata api ilegal. Menurut dia, tadi jaksa penuntut umum (JPU) sudah diberitahu terkait kondisi Kivlan.

"Hari ini pembacaan putusan sela terhadap eksepsi daripada terdakwa maupun penasihat hukum. Sudah beri tahu ke jaksa. Nanti tetapi ada sidang dibaca atau tidak, lihat nanti," katanya.

Warganet doakan Kivlan Zen

Netizen ramai-ramai mendoakan Kivlan Zen dengan menggalang tagar #PrayForKivlanZen di Twitter pada Rabu, 19 Februari 2020. Memang, Kivlan sedang menghadapi proses hukum dalam kondisi kesehatan yang kurang baik. Tapi, Kivlan dianggap tetap konsisten yang tak pernah gentar membela kebenaran.

"Bagai singa tua yang mengaum gagah, beliau tetap tidak bergeming sedikit pun atas tuduan yang dipaksakan dan aneh tersebut. Hadir disidang dengan pakaian kebesaran militer kala beliau masih dinas, tetap garang menampik tuduhan," tulis akun Danang Sukowijoyo @RMNg_Sadewo.

Kivlan diibaratkan punya karakter yang mendekati sama dengan Letjen Mar (Purn) Ali Sadikin, yakni tegas dan lugas serta berdiri di luar pemerintahan setelah purna tugas.

"Sama-sama galak terhadap pemerintah atau rezim yang ada. Mayor Jenderal TNI (purn) Kivlan Zen adalah salah satu sosok unik diantara ratusan Jenderal TNI purnawirawan yang ada. Tidak banyak memang yang seperti beliau," ujarnya.

Selain itu, akun Menantu TNI @Naoliviea mengajak seluruh warganet untuk sama-sama mendoakan agar Kivlan diberikan kesembuhan dan kesehatan.

"Saya mengajak teman-teman dan sahabat-sahabat di tweetland ini untuk mendoakan kesembuhan bagi Bapak @kivlan46 yang saat ini sedang sakit, semoga beliau segera sehat wal afiat. Aamiin," ujarnya.

Bagai Singa Tua yang mengaum gagah, beliau tetap tidak, bergeming sedikitpun atas tuduhan yg dipaksakan dan aneh tersebut. Hadir disidang dengan pakaian kebesaran militer kala beliau masih dinas, tetap garang menampik tuduhan#PrayForKivlanZen#PrayForKivlanZen


Sumber: https://m.viva.co.id/amp/berita/nasional/1200589-kivlan-zen-dilarikan-ke-rspad-doa-sehat-selalu-mengalir-deras?__twitter_impression=true
close
.....Klik 2x (Close).....
loading...