-->
loading...

Risma Tolak Kapal Pesiar Bersandar di Tanjung Perak karena Corona

Risma Tolak Kapal Pesiar Bersandar di Tanjung Perak karena Corona - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini menolak kapal pesiar Viking Sun bersandar di Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya. Ada dugaan bahwa dua penumpang kapal itu terjangkit virus Corona (COVID-19).

Risma sebelumnya mendapatkan kabar bahwa ada kapal pesiar dari Labuan Bajo yang akan berkunjung ke Surabaya. Dia pun mendapatkan kabar terkait dua penumpang diduga suspect virus Corona.

"Ada kapal pesiar mau turun. Ada surat dari Labuan Bajo. Mereka berkunjung ke sana. Ternyata diperkirakan ada dua yang menderita (suspect Corona)," kata Risma di Solo, Rabu (4/3/2020).

Dia juga meminta saran dari RS Unair terkait laporan adanya suspect tersebut. Risma pun tegas melarang kapal itu berlabuh di Surabaya.

"Setelah kami tunjukkan pada rumah sakit Unair ada yang suspect, sehingga hari ini aku ngirim surat tidak boleh kapal itu penumpangnya turun di Surabaya," ujar dia.

Namun karena Risma sedang tidak berada di Surabaya, surat kepada Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) ditandatangani secara elektronik.

"Karena saya di sini (Solo) tanda tangannya elektronik, aku mengajukan penolakan," pungkasnya.


Sumber: https://m.detik.com/news/berita-jawa-tengah/d-4925850/risma-tolak-kapal-pesiar-bersandar-di-tanjung-perak-karena-corona
close
.....Klik 2x (Close).....
loading...