Paul Pogba dan Alasan Menjadi Mualaf hingga Ajak Istri Kenal Islam

Paul Pogba dan Alasan Menjadi Mualaf hingga Ajak Istri Kenal Islam

AntariMedia.com - Intip kisah inspiratif bintang Manchester United, Paul Pogba dalam perjalanannya menjadi seorang mualaf hingga mengajak sang istri untuk kenal islam.

Paul Pogba sendiri memang dikenal sebagai penganut agama islam yang cukup taat, terbukti dalam beberapa postingan di media sosialnya, gelandang berkewarganegaraan Prancis ini kerap kali menampilkan sisi religius sang pemain.

Salah satunya saat ia memposting unggahan ketika menjalani ibadah umrah, tepat setelah membawa Manchester United meraih gelar juara Liga Europa pada tahun 2017 lalu.

Dikenal sebagai muslim yang taat, ternyata Paul Pogba memiliki kisah cukup unik dan inspiratif dalam perjalanannya menemukan islam. Lantas seperti apakah kisahnya tersebut?.

Melansir laman independent, disebutkan jika Paul Pogba menemukan islam justru dari teman-teman sepermainan dan bukan dari sang ibu yang sejatinya seorang muslimah.

Yeo Pogba, ibunda Pogba yang beragama islam ternyata tidak memaksakan ketiga putranya mengikuti kepercayaan yang ia pegang, sehingga tidak heran jika Pogba baru menjadi muslim saat usia remaja.

Dalam laman tersebut disebutkan, jika Pogba menemukan islam setelah ia berada dalam masa sulit, dan melakukan pencarian untuk ketenangan diri. Puncaknya, Pogba ikut berdoa dengan para teman muslimnya dan merasakan sesuatu yang berbeda.

"Itu (islam) datang karena saya punya banyak teman beragama Islam. Kami selalu berbicara. Saya mempertanyakan diri saya sendiri dalam banyak hal, kemudian saya mulai melakukan penelitian sendiri," katanya.

"Aku berdoa sekali dengan teman-temanku dan aku merasakan sesuatu yang berbeda. Aku merasa sangat baik. Sejak hari itu aku terus melanjutkannya. Sholat lima waktu sehari sebagai salah satu rukun Islam," tambahnya.

Setelah menjadi muslim, Pogba mengakui jika dirinya berubah menjadi lebih baik dan membuat hatinya lebih damai dari sebelumnya. Banyak perubahan positif yang ia rasakan, termasuk sikap saling menghormati satu sama lain.

"Ini benar-benar sebuah agama yang membuka pikiranku, dan membuatku menjadi orang yang lebih baik. Bahkan jika bersama dengan bukan seorang Muslim, anda harus bisa menghargai tanpa membedakan agama atau warna kulit. Inilah Islam, penghormatan terhadap kemanusiaan dan segalanya," tutup Pogba.

Usai menjadi muslim, Pogba tampaknya ingin membangun nuansa islami bahkan dalam kehidupan rumah tangganya. Terbukti, sang istri yakni Maria Zulay Salaues terlihat mulai berpenampilan penutup khas seorang muslimah.

Jika biasanya Maria Zulay Salaues selalu tampil terbuka, kini di awal bulan Ramadan ini ia memilih berhijab. Hal itu diketahui dari postingan Instagram yang diunggah oleh Zulay pada Jumat (25/04/20).


Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh Zulay Pogba (@zulaypogba) pada


Dalam postingan tersebut, WAGs Manchester United itu tampak cantik menggunakan blus lengan panjang warna hitam yang dipadukan dengan kerudung warna senada.

Pada Mei 2019 lalu, Maria Salaues sendiri memutuskan untuk mengganti namanya menjadi Zulay Pogba. Sejak saat itu, model asal Bolivia ini diduga telah menikah dengan Paul Pogba secara diam-diam.

Andai benar, tidak menutup kemungkinan jika Paul Pogba telah memperkenalkan islam kepada Maria Zulay Salaues dan membuatnya memeluk agama yang sama dengan sang gelandang.

Sumber: Indosport.com

Posting Komentar

www.addthis.com/dashboard to customize your tools -->
close
.....Klik 2x (Close).....