Hasil Akhir Pertandingan Brighton vs Manchester United: Skor 0-3, Bruno Fernandes Borong 2 Gol

Hasil Akhir Pertandingan Brighton vs Manchester United: Skor 0-3, Bruno Fernandes Borong 2 Gol - Manchester United memborong tiga gol kala berkunjung ke markas Brighton di The American Express Community Stadium, pada pekan ke-32 Premier League 2019/20, hari Rabu (1/7/2020) dini hari WIB.

Twitter: @ManUtd

Ketiga gol Manchester United tersebut dicetak oleh Mason Greenwood dan juga Bruno Fernandes yang mencetak 2 Gol. Greenwood dan Bruno Fernandes membawa keunggulan setan merah 2-0 di babak pertama, lalu pada babak kedua Bruno Fernandes menambah satu gol lagi.

Hasil akhir pertandingan Brighton vs Manchester United ini sekaligus membawa angin segar bagi The Red Devil, karena mereka kembali lagi ke peringkat 5 klasemen sementara Liga Inggris dengan torehan 52 poin.

Sedangkan bagi kubu Brighton masih harus tertahan di peringkat ke 15 dengan raihab

Hasil ini mendongkrak posisi MU kembali ke peringkat ke-5 klasemen sementara dengan 52 poin, sedangkan Brighton tertahan di peringkat ke-15 dengan 33 poin dan harus berjuang menjauh dari zona degradasi


Jalannya Pertandingan babak pertama

MU menguasai jalannya pertandingan pada menit-menit pertama, mereka tampak dominan. 10 menit pertama duet lini tengah Pogba-Bruno tampak benar-benar mampu menguasai pertandingan, setiap serangan yang dibangu MU datang dari kaki mereka.

Puncaknya pada menit ke-12, peluang pertama MU datang dari kaki Fernandes. Menerima sodoran Pogba, sepakan Fernandes keras rendah ke sudut kiri gawang Ryan, tetapi bola masih membentur tiang gawang.

Gol pertama MU baru tercipta, tepatnya pada menit ke-16, Wan-Bissaka mengalirkan bola untuk Greenwood, yang kemudian berlari menembus pertahanan Brighton. Remaja 18 tahun itu langsung memindah bola ke sisi kirinya dan melepas tendangan keras ke sudut kanan gawang Ryan. Gol! Brighton 0-1 Man United.

Keunggulan satu gol membuat MU kian tampil agresif, Brighton pun dibuat tidak punya banyak kesempatan hingga menit ke-25, Brighton tertekan di wilayah bermain mereka sendiri.

Alhasil pada menit ke-29, Setan Merah akhirnya menggandakan keunggulan mereka. Skemanya mirip dengan peluang pertama MU saat sepakan Bruno Fernandes membentur tiang.

Pogba menerima bola di tepi kotak penalti lalu menyodorkannya ke arah Bruno Fernandes. Tanpa ampun, Fernandes langsung melepaskan tembakan melengkung ke arah sudut kanan bawah gawang. Gol! Brighton 0-2 Man United.

Sisa 15 menit pada babak pertama, Brighton pun mencoba bangkit, namun pertahanan MU masih bisa tampil cukup perkasa. Tidak ada gol tambahan hingga turun minum. Skor 0-2 menutup babak pertama.

Jalannya pertandingan babak kedua

Pertandingan baru dimulai, MU tank tanggung-tanggung langsung menciptakan gol ketiga. Berawal dari skema serangan balik cepat di sisi kiri. Greenwood menerima bola, mengontrolnya dengan baik, dan melepas umpan silang ke tiang jauh.

Di sana sudah nampak Fernandes yang tengah bersiap menyambut bola dengan sepakan voli yang tidak bisa dijangkau Ryan. Gol! Brighton 0-3 Man United.

Menit ke-69, Brighton mendapatkan peluang terbaiknya. Toosard mengirim bola ke arah Connelly, yang kemudian melepas tembakan ke gawang De Gea. Beruntung MU memiliki kiper sekelas De Gea yang membuat penyelamatan gemilang.

Brighton menciptakan beberapa peluang berbahaya hingga menit ke-75. MU mulai mengendurkan tekanan mereka, Ole Gunnar Solskjaer pun mencoba membuat beberapa pergantian pemain.

10 menit akhir, MU mulai menurunkan tempo permainan mereka, membiarkan Brighton menguasai bola lebih lama. Kendati demikian, tidak ada gol tambahan tercipta hingga akhir pertandingan. MU membawa pulang tiga poin lewat kemenangan 3-0.

Susunan pemain Brighton vs Manchester United 

BRIGHTON (3-5-1-1): Mat Ryan; Shane Duffy, Lewis Dunk (81' Bernardo), Dan Burn; Tariq Lamptey (46' L. Trossard), Davy Propper (46' N. Maupay), Dale Stephens, Yves Bissouma, Martin Montoya; Alexis Mac Allister (81' A. Mooy); Aaron Connolly (87' S. March).

MANCHESTER UNITED (4-2-3-1): David de Gea; Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelof, Harry Maguire, Luke Shaw (64' B. Williams); Paul Pogba (64' S. McTominay), Nemanja Matic; Mason Greenwood, Bruno Fernandes (64' Andreas Pereira), Marcus Rashford (78' D. James); Anthony Martial (78' O. Ighalo).

Sumber: Bola.net

Posting Komentar

www.addthis.com/dashboard to customize your tools -->
close
.....Klik 2x (Close).....