-->

Bersiaplah! Gelombang 9 Kartu Prakerja Akan Kembali Dibuka Pendaftarannya

AntariMedia.com - Program Kartu Prakerja sejak dibuka pada bulan April 2020 bertujuan untuk mengembangkan kompetensi dan bekal diri sebelum nantinya benar-benar masuk ke dunia kerja.

Kartu Prakerja Gelombang 9
Kartu Prakerja Gelombang 9 

Melalui adanya Kartu Prakerja yang digagas oleh pemerintah ini, diharapkan sebagai program pengembangan kompetensi berupa bantuan biaya yang ditujukan untuk pencari kerja, pekerja yang mengalami PHK, atau pekerja yang membutuhkan peningkatan kompetensi.

Untuk Gelombang 8 pada hari Senin kemarin, sudah resmi ditutup oleh penyelenggara Kartu Prakerja seperti yang diumumkan dalam media sosial mereka di Instagram @prakerja.go.id.

"Sobat Prakerja, Mimin mau mengumumkan bahwa Gelombang 8 akan ditutup besok siang, 14 September 2020 pukul 12.00 WIB. Bagi sobat Prakerja yang sudah memiliki akun Prakerja, pastikan sobat sudah klik Gabung pada Gelombang 8 ya," tulis akun @prakerja.go.id.

Selain itu, mereka juga menambahkan informasi tambahan untuk yang sudah mendaftar periode 8 Kartu Prakerja kemarin untuk yang berhasil lolos.

"Peserta yang lolos akan mendapat SMS pemberitahuan ke nomor yang terdaftar pada akun Prakerja milik Sobat! Pastikan sobat tetap menggunakan nomor HP tersebut ya," tulis pengumumannya.

Kabar baiknya, program yang dipegang langsung oleh Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia ini menambahkan tambahan informasi penting kelanjutan Kartu Prakerja selanjutnya.

"Bagi sobat yang belum sempat gabung ke Gelombang 8, jangan khawatir! Sobat masih bisa bergabung ke Gelombang berikutnya kok. Jangan lupa pantau terus infonya di akun Instagram Kartu Prakerja yaa Sobat. #SiapDariSekarang," pungkas informasi pengumuman yang tertera.

Ini artinya, akan ada gelombang berikutnya untuk pendaftaran Kartu Prakerja sesuai dengan informasi yang tertera di atas. Jika akan dibuka lagi, maka anda dapat daftar untuk Kartu Prakerja di Gelombang 9 bagi yang kemarin-kemarin gagal atau tak sempat mendaftar.

Namun masih belum ada informasi resmi kapan Gelombang 9 kartu prakerja tersebut akan dibuka oleh pihak penyelenggara.

Sebelum anda mendaftar untuk Gelombang 9 yang belum diumumkan kapan dibukanya nanti, alangkah baiknya untuk mempersiapkan syarat-syarat terlebih dahulu agar saat dibuka bisa langsung daftar.

Berikut ini syarat-syarat daftar Kartu Prakerja mengutip dari pendaftaran pada Gelombang 8 yang telah ditutup kemarin 14 September 2020.

1. Peserta yang ingin melakukan pendaftaran program Prakerja dapat mengakses laman resmi Prakerja: www.prakerja.go.id.

2. Selanjutnya masukkan nama lengkap, alamat e-mail, dan kata sandi.

3. Cek e-mail dari Kartu Prakerja dan ikuti petunjuk konfirmasi akun e-mail.

4. Setelah itu, kembali lagi ke situs Prakerja.

5. Masuk ke akun dengan alamat e-mail serta kata sandi yang baru dibuat.

6. Masukkan nomor KTP dan tanggal lahir.

7. Isi data diri pada form pengisian (nama lengkap, alamat e-mail, alamat tempat tinggal, alamat domisili, pendidikan, status kebekerjaan, foto KTP, dan swafoto dengan KTP).

8. Masukkan nomor telepon dan kode OTP yang dikirimkan melalui SMS.

9. Ikuti tes motivasi selama 1 menit.

10. Tunggu e-mail pemberitahuan setelah tes selesai dikerjakan.

11. Jika sudah mendapatkan e-mail pemberitahuan kembali ke situs dan gabung ke gelombang pendaftaran.

Selamat mempersiapkan untuk Gelombang 9 daftar Kartu Prakerja selanjutnya.

Sumber: Portaljember.pikiran-rakyat.com



Posting Komentar