-->

BLT Tahap 2 BPJS Ketenagakerjaan Kapan Cair? Ini Jawabannya

AntariMedia.com - Pemerintah memberikan bantuan langsung tunai (BLT) sebesar Rp 600.000 per bulan kepada karyawan bergaji di bawah Rp 5 juta per bulan. Namun, pada tahap pertama baru 2,5 juta orang yang menerima.

tahap blt bpjs ketenagakerjaan
BLT Tahap 2 BPJS Ketenagakerjaan

Padahal, pemerintah menargetkan sebanyak 15,7 juta orang akan menerima bantuan tersebut. Bantuan tahap pertama sendiri telah cair pada Kamis (27/8/2020) kemarin. Lantas, kapan BLT tahap 2 cair?

Berikut fakta-fakta seputar BLT tahap 2:

BLT Tahap 2 Cair Pekan Ini

Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah menjelaskan pada dasarnya pihaknya tengah menunggu berkas berita acara dan surat pernyataan terkait validnya data dari BPJS Ketenagakerjaan. Setelah itu, Kementerian Ketenagakerjaan akan meneruskan ke Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) untuk diproses.

KPPN sendiri akan langsung menyerahkan data ke bank penyalur untuk langsung ditransfer ke rekening para karyawan. Dengan begitu, ia berharap proses BLT Tahap 2 2020 akan selesai di pekan ini.

"Iya (pekan ini). Jadi kami sedang minta BPJS Ketenagakerjaan untuk melengkapi, sudah diserahkan secara sistem 3 juta, lebih banyak dari batch pertama, tinggal kita tunggu tadi surat pernyataan dari BPJS Ketenagakerjaan karena itu sesungguhnya yang diatur dalam peraturan menteri. Jadi kami ingin kesesuaian dengan aturan main yang ada," ungkapnya di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (2/9/2020).

Cara Cairkan BLT Tahap 2 BPJS Ketenagakerjaan

-Pastikan terdaftar sebagai anggota BPJS Ketenagakerjaan dan rutin membayar iuran.

-Cek saldo BPJS Ketenagakerjaan melalui situs resmi, SMS, atau perhatikan notifikasi dari bank penyalur BLT.

-Bagi yang mengaktifkan notifikasi, pemberitahuan dana masuk akan diterima penerima di handphone pribadi.

-Bagi yang tidak mengaktifkan notifikasi bisa langsung cek saldo ke ATM dan melihat langsung mutasi rekening.

-Bila ada dana BLT Tahap 2 BPJS Ketenagakerjaan https://www.detik.com/tag/blt-600-ribu yang masuk, maka bantuan tersebut bisa langsung diambil dan digunakan.

Sumber: Detik.com

Posting Komentar