-->

Segera Cek Namamu, BLT BPJS Tahap 3 Segera Cair

AntariMedia.com - BLT BPJS tahap 3 peka ini akan segera dicairkakan guna mempercepat Ekonomi Nasional yang turun akibat pandemi Corona. Pemerintah memberikan terobosan dengan memberikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada pekerja yang memiliki gaji dibawah 5 juta rupiah.

blt tahap 3
Bantuan blt bpjs ketenagakerjaan

Selain gaji kurang dari Rp 5 juta, para karyawan juga harus sudah terdaftar menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan. Bagi yang sudah mendaftarkan diri bisa cek nama Anda di website sso.bpjsketenagakerjaan.go.id.

Pemerintah melalui Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) menargetkan 15,7 juta karyawan yang akan diberi BLT Rp 600 ribu perbulan.

Direktur BPJamsostek Agus Susanto mengungkapkan BLT BPJS ditargetkan 15,7 juta, namun baru terkumpul sebanyak 14,2 juta nomor rekening.

“Validasi tiga tahap, dari 14,2 juta data yang terkumpul, jumlah data yang tervalidasi mencapai 11,3 juta,” kata Agus.

BPJS Ketenagakerjaan juga telah mencoret sekitar 1,6 juta rekening calon penerima BLT. Hal ini karena pihak calon penerima tidak sesuai kriteria untuk diberikan bantuan langsung tunai.

Saat ini Kemnaker sedang berfokus ke BLT BPJS tahap 3 yang segera cair pada pekan kedua bulan September. Diharapkan para calon penerima BLT BPJS tahap 3 ini ini segera cek website sso.bpjsketenagakerjaan.go.id.

Syarat Diterimanya BLT BPJS Tahap 3

Untuk persyaratan ini sesuai dengan peraturan menteri tenaga kerja nomor 14 tahun 2020 tentang pemberian subsidi gaji bagi pekerja. Adapun Syarat yang harus dipenuhi oleh para pekerja calon penerima BLT ini adalah:

Sebelum BLT BPJS tahap 3 cari pastikan semua persyaratan telah diserahkan kepada perusahaan tempat Anda bekerja. Pastikan juga bahwa perusahaan telah memberikan berkas Anda kepada pihak BPJS Ketenagakerjaan setempat.

Anda bisa mengkonfirmasikan atau menanyakan langsung kepada HRD perusahaan untuk hal ini. Anda bisa tanyakan apakah berkas yang telah Anda kumpulkan telah diserahkan ke BPJS ketenagakerjaan.

Anda juga bisa memastikan BLT BPJS tahap 3 cair ini di website sso.bpjsketenagakerjaan.go.id. Hal ini untuk membuktikan apakah diri Anda sudah benar-benar didaftarkan atau belum.

Target BLT Pemerintah Pusat

Pemerintah pusat telah menargetkan akan memberikan bantuan langsung tunai ini untuk 15.7 juta karyawan.

Deputi Direktur Bidang Humas dan Antara Lembaga BP Jamsostek Irvansyah Utoh Banja memberikan keterangan, bahwa pihaknya akan kembali menyetor data calon penerima bantuan langsung tunai (BLT) Rp 600 ribu tahap 3 pada pekan ini.

BPJamsostek telah menyampaikan bahwa target 15,7 penerima dana bantuan langsung tunai (BLT) Rp 600 ribu. Pihaknya saat ini baru menerima 14,2 juta nomor rekening pekerja dari calon penerima bantuan langsung tunai (BLT) BPJS ketenagakerjaan.

Untuk Anda yang telah terdaftar namun belum menerima bantuan BLT BPJS tahap ini segera cair. Anda bisa cek langsung di website atau tanyakan ke bagian HRD perusahaan untuk menanyakan program ini.

Peluang mendapatkan BLT ini masih besar karena masih belum mencapai target dari pemerintah pusat. Masih ada sekitar 4 jutaan orang lagi yang bisa mendapatkan BLT BPJS ini.

BLT BPJS ini merupakan salah satu program pemerintahan Indonesia guna memberikan kesejahteraan di masa New Normal. Presiden Jokowi telah memberikan berbagai macam bantuan mulai dari subsidi listrik, BLT, PKH Bansos UMKM, Prakerja dan lainnya.

Dengan hadirnya BLT BPJS tahap 3 segera cair ini diharapkan akan kembali meningkatkan ekonomi Indonesia di masa pandemi. Hal ini juga merupakan salah satu stimulus ekonomi Covid-19 dari pemerintah pusat untuk menghidupkan kembali ekonomi yang turun.

Sumber: Galuh.id

Posting Komentar