-->

Pendaftaran Masih Belum Ditutup! Berikut Cara Mendapatkan Bantuan Kuota Internet Gratis 50 GB Bulan Oktober dari Kemendikbud

pendaftaran-masih-belum-ditutup-berikut-cara-mendapatkan-bantuan-kuota-internet-gratis-50-gb-bulan-oktober-dari-kemendikbud



AntariMedia.com - Pendaftaran penerima bantuan kuota internet gratis dari Pemerintah masih dibuka, simak daftar dan dapat bantuannya di artikel ini.


Kuota internet gratis dari Kemendikbud sebenarnya sudah disalurkan sedari bulan September 2020.


Sesuai jadwal yang ditetapkan Kemendikbud, bantuan kuota internet gratis dari Pemerintah akan kembali dicairkan di bulan Oktober 2020 ini.


Penyaluran bantuan kuota internet gratis di bulan Oktober 2020 akan dilakukan dalam dua tahapan.


Penyaluran tahap pertama akan dilakukan di tanggal 22 hingga 24 Oktober 2020, sedangkan untuk tahap 2 akan dilakukan di tanggal 28 hingga 30 Oktober 2020.


Untuk mendapatkan bantuan kuota internet dari Pemerintah tersebut caranya cukup mudah.


Berikut cara dapat bantuan kuota internet gratis dari Kemendikbud.


CARA UNTUK PELAJAR/GURU PAUD-SMA

1. Pastikan mempunyai nomor HP yang aktif

2. Serahkan nomor HP yang aktif kepada pihak Sekolah/Operator pendidikan di sekolah masing-masing

3. Setelah nomor HP calon penerima bantuan kuota terkumpul, selanjutnya pihak sekolah akan memasukkan data nomor ponsel tersebut ke aplikasi Dapodik.


CARA UNTUK MAHASISWA/DOSEN

1. Pastikan mempunyai nomor HP yang aktif

2. Serahkan nomor HP yang aktif kepada pihak Universitas/pengelola PDDikti di masing-masing Universitas/Perguruan tinggi

3. Setelah nomor HP calon penerima bantuan kuota terkumpul, pengelola PDDikti perguruan tinggi menginput data nomor ponsel tersebut ke aplikasi PDDikti.


Perlu diketahui bahwa jumlah besaran kuota internet gratis yang diberikan Kemendikbud, dibedakan untuk setiap jenjang pendidikan.


Untuk pelajar PAUD akan mendapat bantuan kuota 20 GB per bulan dengan rincian 15 GB kuota belajar dan 5 GB kuota umum.


Guru PAUD hingga SMA akan mendapatkan 42 GB per bulan dengan rincian 37 GB kuota belajar dan 5 GB kuota umum.


Pelajar SD hingga SMA akan mendapat bantuan kuota sebesar 35 GB per bulan dengan rincian 30 GB kuota belajar dan 5 GB kuota umum.


Dan untuk dosen atau mahasiswa akan diberikan bantuan kuota sebesar 50 GB dengan rincian 45 GB kuota belajar dan 5 GB kuota umum.


Sumber: Semarangku.com

Posting Komentar