-->

Pendaftaran UMKM untuk Dapat Bantuan Rp 2,4 Juta Membeludak, Batas Akhir Hingga November, Berikut Syaratnya

AntariMedia.com - Pelaku usaha mikro yang menyerahkan berkas untuk memperoleh bantuan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Aceh Selatan sudah mencapai ratusan orang. 

Pendaftaran UMKM untuk Dapat Bantuan Rp 2,4 Juta Membeludak, Batas Akhir Hingga November, Berikut Syaratnya

Padahal pendaftaran untuk mendapat bantuan dari pemerintah pusat Rp 2,4 juta per orang baru dua hari dibuka hingga Rabu (14/10/2020).

Selain berkas yang sudah menumpuk di Dinas Perdagangan Perindustrian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disdagperinkop dan UKM) Kabupaten Aceh Selatan, pada Rabu (14/10/2020), ada ratusan pelaku usaha yang antre di Disperindagkop dan UKM setempat untuk menyerahkan berkas tersebut.

“Ya, baru dua hari sudah ada ratusan berkas yang masuk ke Disdagperinkop dan UKM Kabupaten Aceh Selatan.

Coba bayangkan sampai November 2020 nanti, tentu ada puluhan ribu berkas akan masuk,” kata Kepala Disdagperinkop dan UKM Aceh Selatan, Teuku Harida Aslim SE MM yang dikonfirmasi Serambi melalui Kabid UKM, Syukran SE, Rabu (14/10/2020).

Dijelaskan Syukran, adapun syarat yang harus dilengkapi dan dilampirkan untuk bantuan produktif untuk usaha mikro (BPUM) dari pemerintah pusat ini di antaranya, foto copy KTP 1 lembar. 

Foto copy KK 1 lembar, foto visual usaha (print warna), nomor hand phone, surat keterangan usaha dari kepala desa berisi, jenis usaha, tahun berdiri usaha, penghasilan dalam satu tahun dan jumlah modal awal usaha.

“Semua berkas dimasukkan ke dalam satu map,” jelasnya.

Sebelumnya, Kepala Disdagperinkop dan UKM Aceh Selatan, Teuku Harida Aslim SE MM, Senin (12/10/2020) mengatakan, para pedagang yang ingin mendaftar UMKM harus melengkapi persyaratan di kantor keuchik masing - masing dalam Kabupaten Aceh Selatan.

Bantuan UMKM ini, lanjut Teuku Harida merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Pusat terhadap pelaku usaha ditengah dampak pandemi Covid-19. (SerambiNews.com)

Posting Komentar