-->
loading...

Diperpanjang Lagi Oleh Kemendikbud Pendaftaran Guru Penggerak Angkatan 2

Antarimedia.com - Program Guru Penggerak angkatan 2 resmi diperpanjang. Informasi ini disampaikan melalui Instagram Direktorat Jendral Guru dan Tenaga Kependidikan (Ditjen GTK) Kemendikbud (01/11/2020).

GTK


Baik Program Guru Penggerak dan Pengajar Praktik (Pendamping) diperpanjang masa pendaftarannya. Hal ini dikarenakan banyaknya permintaan dari Dinas Pendidikan untuk memperpanjang jadwal pendaftaran.

Pendaftaran Pengajar Praktik (Pendamping) diperpanjang hingga 19 November 2020 pukul 23.59 WIB. Semula jadwal pendaftaran Pengajar Praktik ditutup pada 14 November 2020.

Program ini bisa diikuti tidak hanya guru, melainkan kepala sekolah, pengawas sekolah, dan praktisi pendidikan bisa ikut mendaftar. Kemendikbud mengajak para guru dan praktisi pendidikan terbaik dari 74 kabupaten/kota daerah sasaran untuk ikut bergabung

Kriteria umum

Berikut kriteria yang perlu diperhatikan peserta sebelum mendaftar sebagai Pengajar Praktik Program Guru Penggerak.
  1. Tidak sedang mengikuti kegiatan diklat PPG, Kepala Sekolah, Pengawas Sekolah, atau kegiatan lain yang dilaksanakan secara bersamaan dengan proses rekrutmen dan pendidikan guru penggerak.
  2. Guru, kepala sekolah, atau pegiat pendidikan yang telah menerapkan kepemimpinan pembelajaran (instructional leadership).
  3. Mendapat izin dari pimpinan/ atasan tempat bekerja. Jika merupakan praktisi/konsultan individu (tidak perlu surat izin).
  4. Bersedia mendampingi peserta selama proses pelatihan dan Pendampingan selama 9 bulan.

Bagi Anda yang tertarik untuk bergabung, bisa mendaftar secara online di laman https://sekolah.penggerak.kemdikbud.go.id/


Informasi lebih lanjut mengenai Pengajar Praktik Program Guru Penggerak bisa dilihat di https://sekolah.penggerak.kemdikbud.go.id/. (Kontan.co.id)

Posting Komentar

close
.....Klik 2x (Close).....
loading...